Jumat, 30 Oktober 2009

Dinosaur



Iye, gw tau ini film lama dan jadul, tapi aku suka banget ama film ini!
Fil ini mengisahkan seekor dinosaurus jenis.. apa ye? menurut ingatanku iguanodos?
Bodo amat, intinya dinosaurus! namanya Aladar, pada saat dia masih jadi telur, ia dicuri, lalu kecebur sungai, ditangkap burung(jaman dinosaurus)tapi ternyata, burung membawa aladar ke pulau berbeda ! dan telur itu terjatuh di pulau itu yang ternyata adalah pulau para lemur! Aladar yang menetas disitu otomatis jadi anak angkat sebuah keluarga lemur.

Namun, pada suatu hari terjadi hujan meteor yang menghancurkan pulau tsb. Sehingga mereka harus pindah ke tempat baru.

Dalam perjalanannya, mereka bertemu kawanan yang sedang dalam perjalanan imigrasi ke 'tanah kembang biak'. Saat itu, ia bertemu dinosaurus perempuan bernama Neera. Neera awalnya mempunyai pandangan buruk pada Aladar, tapi akhirnya mereka saling cinta.
Aladar yang merasa punya kesempatan emas untuk punya teman2 sejenisnya akhirnya ikut kawanan yang dipimpin oleh Kron(kakak Neera) dan Bruton(tangan kanan Kron)itu.

Dalam perjalanannya, Aladar yang harusnya berteman dgn dinosaurus sejenisnya, malah berteman dgn dinosaurus2 tua seperti eema.

Mereka tidak mengetahui kalau ada karnotaurus(yg mereka sebut karnotaurs)!
Aladar yg mengetahuinya, ingin memberi tahu Kron. Namun ditolak karena tidak mempercayainya.

Kesal, ia dan kawanan berpisah jalan dan sampai di gua dan bertemu dgn Bruton. Dan ternyata, 2 karnotaurs ada di gua itu! Bruton mati karena melindungi Aladar dan dinosaurus2 tua lain. Salah satu karnotaurs mati.

Namun ternyata, Gua itu adalah jalan pintas menuju'tanah kembang biak'. Jalan yg dilalui kawanan adalah jalan yg berbahaya. Aladarpun kembali untuk mengetahui jalan pintas yg lebih aman tsb.

Dan ternyata Kron(lagi2) tdk mempercayainya. Aladar mencoba membawa para kawanan agar tdk mengikuti Kron. Kron yg kesal, jadi berantem dgn Aladar. Neera melerai dan ikut dgn Aladar beserta kawanan lain.

Tapi, ternyata karnotaurs sisa melalui jalan itu. Dengan modal lolongan, mereka melawannya. Kron yg tdk mengikuti Aladar jadi sasaran karnotaurs. Kron pun mati.

Di'tanah kembang biak' Aladar dan Neera punya anak dan Hepi ending!

Sori kebanyakan ngerocos, habis emang seru!
Nih trailernya (sumpah, keren abis!):

http://www.youtube.com/watch?v=SHZ3vwX9Fuc

ato di youtube, Dinosaur (2000) trailer yg 2:22 menit ya! Keren abis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar